Senin, 10 Desember 2012

Software Pengolah Visual dan Spesial Efek

Filled under:

Assalamualaikum wr. wb dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, terima kasih karena kali ini saya masih di izinkan untuk membuat sebuah arikel di blog saya yang sudah lama tidak saya update n udah banyak gelandangan gelandangan dan sarang laba2 ini... hahaha

Oke bero, kali ini saya mau ngeshare tentang sebuah aplikasi bikinannya adobe yang pastinya udah pada tau, bagi blogger yang suka sama dunia multimedia udah pasti nggak asing sama software yang 1 ini karena udah sangan familiah banget di semua element masyarakat / mahasiswa yang sangat tertarik dengan dunia editing video n multimedia lainnya.

Gak pake lama saya akan langsung blak-blakan aja sama software yang 1 ini, dia yang keren itu bernama Adobe After Effect [''kilauan itu bukanlah emas'' katanya spongebob] disini ada banyak pengaturan pencahayaan, keyying, masking, memberi efek-efek ledakan, menggabungkan layer2 video n masih banyak banget lagi bero, jadi jangan ragu buat melajarin software yang 1 ini.

Kalau interface buat user memang agak njelimet tetapi kalau udah tau selah n tau cara penggunaannya saya yakin pasti pada ketagihan buat ngedit2 video, termasuk saya juga udah ketagihan n kecanduan buat melajarin n mahamin software yang 1 ini semacem mahamin pacar yang lagi ngambek ahahahahaha... y udah langsung aja ke TKP bero, ini hasil video buatan saya yang dibuat lewat after efek, kalau banyak kekurangan harap maklum yaa bero soalnya masih dalam tahap belajar n belum mahir [CHECK THIS]

Kalau mau menginstal softwarenya saya saranin untuk spek komputernya minimal core2 duo n ram 3gb, karena ada banyak element edit efek yang dibawa oleh software ini maka software inipun menjadi sangat berat apabila dijalankan dengan spesifikasi yang rendah, dan juga saya saranin untuk rendering mendingan pake PC karena laptop sangat rawan processor n ram mati karena terlalu maksa / kerja rodi saat proses rendering video.

Dan saya sarankan untuk sering memperhatikan apapun yang ada dilingkungan sekitar, kehidupan sehari-hari, siapa tau anda mendapatkan sebuah ide yang bisa anda tuangkan ddlm sebuah video.
Pekalah terhadap sesuatu, dan perhatikan apapun pergerakan n apa yg anda lakukan saat sedang mempelajari software yang 1 ini.

Kritik n sarannya saya tunggu bero, wassalamualaikum wr. wb
Yg semangat belajar after efeknya, pahamin layaknya elo memahami pacar lo... ahahahaha...
oke, maturnuwon


3 komentar:

  1. bagus software nya nih .. malah saya baru tau ...
    downloadnya dimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanya eyang google aja gan...

      Hapus
  2. numpang promo XD
    http://carisopwer.blogspot.com/
    :p

    BalasHapus