Minggu, 22 Januari 2012

Kopi Joss / Areng dikota Yogyakarta

Filled under:

Kalau maen ke kota Yogyakarta, jangan lewatkan sensasi kopi lain dari biasanya. Para kopiers sering disebut "kopi Joss" atau "areng kopi". Hampir semua pecinta kopi di kota Yogyakarta untuk mengetahui istilah ini, karena tempat ini menyenangkan Berbagai kalangan seniman, pejabat, mahasiswa, tukang becak memiliki hobi berkeliaran di tempat itu.. saya sendiri mengambil beberapa waktu menyeruput kopi Joss singgah masing-masing ke Yogyakarta.
 
Sebuah angkringan kopi populer terletak di dekat Stasiun Tugu, sedikit ke timur dan hanya utara rel kereta api. Jika Tugu Jogja, menulis ke selatan terus. Menjelang rel ada hak gang kecil dari jalan, ada beberapa warung lesehan penuh orang, itu adalah Joss warung kopi. Tempat ini sederhana tetapi membuat di rumah. Sesekali seniman jalanan menemani seruputan kopi kami jogja dengan lagu-lagu khas.

Tempat ini tidak mewah, hanya beberapa gerobak angkringan, ditambah beberapa potong dijejer kitar dipakai pada trotoar Tapi kemudian ada pasti ingin datang lagi.. Jika malam minggu, harap bersabar jika Anda tidak mendapatkan kursi atau tempat parkir. Karena begitu malam tiba, ratusan orang segera memenuhi tempat itu. jalan-jalan sempit Praktis diisi dengan sepeda motor dan mobil yang diparkir berdampingan.
 
Merek dagang mana kopi joss atau kopi areng hitam panas terbakar , sehingga ketika dimasukkan rasanya "Joss". Areng cangkir kopi mengapung pada permukaan ukuran besar.. Aromanya kemudian menyatu dengan aroma kopi. Sebuah sensasi luar biasa yang tidak ada di toko-toko kopi Starbucks atau kemewahan lainnya.
Selain Joss kopi, saya sudah mencoba susu dan teh areng areng Tapi masih areng kopi yang paling nikmat.. Untuk menemani sensasi kopi di situs, seperti kebanyakan angkringan, ada juga beras dan berbagai jenis kucing goreng, juga sate jeroan ayam. Kita mungkin berlama-lama di tempat tersebut, saat chatting atau apa pun. Untuk menempatkan kencan baik-baik saja.
 
Tidak perlu takut karena efek dari areng sakit perut yang dijual sekitar 3.000 rupiah. Yang mengatakan, minuman kopi areng telah dikenal sejak jaman raja-raja areng Bahkan juga seperti kopi, yang katanya bisa menyerap antioksidan beracun.. Tidak percaya? Ayo ke Jogja n rasain sensasinya...
Salam blogger.

Artikel Yang Berkaitan :
Band Indie Yogyakarta: Permen Untuk Funny

2 komentar:

  1. waw..giaman rasanya yah, kopi di campur arang seperti ini,,menarik sekali, bisa di coba..terima kasih informasinya..

    BalasHapus
  2. silakan mampir ke kota jogja bero, tepatnya disamping statisun tugu yogyakarta

    BalasHapus