Minggu, 14 April 2013

APEN Touch8, Aksesori Konverter LCD menjadi Layar Sentuh

Filled under:

Belum lama ini microsoft merilis sistem operasi windows 8, windows versi terbaru ini menawarkan fitur yang optimal untuk perangkat layar sentuh. Ia hadir dengan dua mode antar muka, yaitu mode tablet dan mode desktop.

Menggunakan windows 8 tanpa dukungan layar sentuh tentunya akan terasa hambar. karena fitur windows 8 baru akan terasa sepenuhnya jika menggunakan layar sentuh. Jadi bagi yang ingin beralih ke windows 8 , mau tidak mau mereka harus mengganti layar mereka dengan layar sentuh jika ingin menikmati fitur optimalnya. Namun jika hanya sekedar coba-coba, menggunakan perangkat biasa juga tidak masalah, tapi rasanya jadi kurang seru.

Melihat masalah ini, E FUn salah satu perusahaan yang memproduksi layar menghadirkan APEN Touch8. Dengan APEN Touch8 bisa menjadikan laptop atau komputer tradisional mendukung layar sentuh atau touch screen.

APEN Touch8 adalah perangkat tambahan pada layar atau aksosir yang dihubungkan pada lubang USB, perangkat ini terdiri dari reciver dan styly. Receiver APEN Touch8 akan dihubungkan pada komputer atau notebook yang berfungsi untuk mengonversi gerakan stylus menjadiinput layaknya touchscreen yang dapat dimengerti oleh Windows 8.

Jadi dengan bantuan APEN Touch8, pengguna yang ingin menikmati fitur layar sentuh pada windows 8 tidak perlu mengganti perangkat mereka dengan layar sentuh. Cukup menggunakan aksesori buatan E Fun ini saja. Tentunya dengan harga lebih murah ketimbang harus mengganti dengan perangkat baru.

Berdasarkan informasi dari sidomi via VR Zone, perangkat ini akan dijual dengan harga sekitar USD $79.99 atau jika dikurskan ke rupiah sekitar 760 ribu. Sayangnya perangkat ini tidak bisa benar benar menyerupai layar sentuh asli. Ia tidak bisa mengenai sentuhan tangan, dan hanya berfungsi jika menggunakan pensil stylus. Perangkat ini akan dipamerkan pada ajang CES 2013 mendatang, dan belum ada informasi resmi mengenai kapan mulai tersedia dipasaran. Bagi kamu yang tertarik dengan perangkat ini, bersabarlah menungu.

0 komentar:

Posting Komentar